Home » » MAU JADI PENGUSAHA DENGAN MENTAL KARYAWAN ??

MAU JADI PENGUSAHA DENGAN MENTAL KARYAWAN ??

Saya sudah keliling ke hampir semua kota besar di Indonesia dalam rangka memberikan motivasi agar mau jadi "Pengusaha" sebagai salah satu opsi dalam menjalani hidup ini. saya juga banyak melihat para motivator yang juga antusias dalam mempromosikan agar kita mau menjadi pengusaha. Yang paling sering saya lihat dan dengar adalah menjadi pengusaha itu:
1. Bebas finansial

2. Bebas Mengatur waktu
3. Tidak punya bos dan majikan dan sebagainya....!!

kenyataan jadi pengusaha, pengusaha sesungguhnya, perjuangan menjadi pengusaha, renungan pengusaha pemula, pengusaha pemula, budi satria isman
Namun yang sering tidak di sampaikan adalah apa yang harus dilakukan untuk menjadi pengusaha yang sukses. Banyak yang terjebak kedalam mitos dan impian yang ternyata tidak sama dengan yang di bayangkan. Ternyata jadi pengusaha itu :
1. Tidak akan bebas finansial sebelum sukses...

2. Hutang kanan dan kiri
3. Gagal berkali kali
4. Bekerja 24 jam sehari 7 jam seminggu dan 365 hari setahun :)
5. Memang tidak punya bos, tapi setiap akhir bulan mikirin gaji karyawan dan dapur di rumah yang haru ngepul dan sebagainya.


Kalau kita sudah terbiasa menjadi karyawan dan punya mental karyawan yang kuat memang akan sulit untuk pindah kedalam kwadran pengusaha.
Kita tidak terbiasa dengan "ketidaketraturan" di awal sebuah business. Tidak biasa mengambil keputusan sendiri karena selama ini orang lain yang ambil keputusan. Tidak biasa bekerja sampai tiada batas karena harus mengejar target. Kalau tidak hutang tidak terbayar dan gaji karyawan akan tertunda. Takut mengambil resiko dan kegagalan karena selama ini ada tempat yang akan menanggungnya. bukan saya pribadi dan sebagainya :)
PIKIR BETUL KALAU MAU JADI PENGUSAHA !

0 komentar:

Posting Komentar