Home » » TAHAPAN PENGUSAHA

TAHAPAN PENGUSAHA

semua orang bisa jadi pengusaha
Kalo  mau jadi pengusaha bisa mulai dari modal yang 1M, 2M atau 3M.

Yang pasti kalau niat jdi pengusaha kita sdh punya modal 1M (Me) kita semua pasti sudah punya kan. T
epatnya kita mulai dari kita, hanya dengan kemampuan kita tanpa melibatkan sumber daya yang lain...
sebagai contoh, ada temen yang butuh HP harga 1jt, kita punya temen counter HP yang jualan... kemudian kita mempertemukan keduanya, atas jasa tsb kita dpt komisi dri penjual HP. artinya kita gak keluar modal apa2 selain jasa mempertemukan antara penjual dan pembeli atau sebaliknya atau mempertemukan para pihak yg membutuhkan. Bahasa kerenya, pialang, broker, mediator, project arranger alias makelar.hehhe
kita sudah punya 1M. LUAR BIASAKAN ? makanya gaK ada alasan untuk gak punya modal untuk jadi pengusaha.
walau memang dengan 1M ini kita masih\h sangat tergantung dengan pihak2 lain dan hasilnya bisa ditebak tapi untuk jdi pengusaha, itu harus dimulai dari 1M ini. Coba liat dipabrik tempat kalian bekerja pastinya butuh disupply aneka bahan dan material, coba cari suplier nya ajak dengan harga yang kompetitif kenalkan denga pihak yang berkepentingan, kalau deal kita minta jasanya, Itu pengusaha level 1M namanya.
 
Next pengusaha 2M alias ME and MONEY (duit)
ane contohkan tadi ada yang butuh HP nah skarang kita gak hanya maklarin saja, tapi karena kita punya kekuatan money  kita beli dulu HPnya baru kita jual lagi ke Buyer denga margin yang bisa kita atur sendiri tanpa tergantung para pihak.

Pengusaha 3M alias Me, Money and Management, Ini level pengusaha yang ideal
3M pun tak harus milyaran modalnya, cukup ratusan ribu juga bisa.
ane contoh kan HP tadi  karena kita 3M, HP yang harga 1 juta kulakanya bisa kita DP dulu 300rb, kemudian kita bisa jual dengan harga yang kita tentukan serta margin yang kita plot, tapi dengan management waktu kirim, waktu bayar, sehingga kita bisa meraih margin yang lebih besar dengan modal sedikit.

Dari Bos Latif muchozin

0 komentar:

Posting Komentar